15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

HMR Lepas Para Mubalig yang Akan Tebar Syiar & Kesejukan Islam Selama Ramadan

TEBARKAN SYIAR ISLAM: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyalami satu persatu para mubalig Kota Batam yang akan bertugas selama Safari Ramadan 1445 Hijriah/Tahun 2024, di Harris Hotel Batamcenter, Jumat (8/3/2024).

BATAMCENTER, KataBatam-  Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), melepas mubalig Kota Batam yang akan bertugas selama Safari Ramadan 1445 Hijriah/Tahun 2024, di Harris Hotel Batamcenter, Jumat (8/3/2024).

Dalam pesannya, HMR meminta kepada para mubalig se-Kota Batam, untuk terus mensyiarkan Islam nan sejuk selama bertugas saat safari Ramadan 1445 H.

“Tugas kita semua bagaimana mengayomi masyarakat. Semua (mubalig) akan mengisi ceramah di musala dan masjid. Sampaikan syiar agama tanpa menimbulkan masalah baru,” pesannya.

Ia berpesan agar mubalig menyampaikan kebaikan selama berdakwah di Bulan Ramadan 1445 Hijriah. Ciptakan suasana kondusif sehingga Batam menjadi kota madani yang aman dan tentram.

“Apa yang disampaikan mubalig, sebaiknya jadi penyejuk bukan sebaliknya. Selamat bertugas, selamat menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Selain itu, ia mengapresiasi peran para mubalig selama ini dalam mewujudkan Bandar Dunia Madani yang Maju dan Sejahtera.

“Teruslah berkiprah menyampaikan dakwah, sampaikan perkembangan Batam terkini,” katanya.

Di kesempatan sama, Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut memaparkan sejumlah pembangunan di Batam, yang sudah  mulai dilakukan, seperti Bandar Udara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, jalan protokol, hingga sejumlah masjid di Batam.

“Mari kompak membangun Batam demi mewujudkan Batam maju dan modern,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Mubalig Batam (PMB) Suyono melaporkan, bahwa total anggota PMB yang akan bertugas selama Ramadan berjumlah 954 mubalig.

Ia berpesan kepada para mubalig untuk terus berjuang dalam dakwah di Kota Batam. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang religius, berakhlak hingga mewujudkan Batam kota madani.

“Sebagai mubalig, kita punya kewajiban sama untuk menciptakan suasana kondusif. Melalui dakwah selama bertugas di musala dan masjid saat Ramadan,” ujarnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.