21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Bangga Atlet Takraw Batam Sabet Empat Medali di Porwil Sumatera XI Riau 2023

atlet takraw batam

ENGKUPUTRI, KataBatam- Sejak H Jefridin, menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, pelan tapi pasti beragam prestasi “anak-anak asuhannya”‘ muncul ke permukaan. Olahraga takraw pun kian dikenal.

Seperti prestasi kali ini, atlet takraw Kota Batam berhasil memperoleh empat medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau 2023.

Selasa (21/11/2023), Sekretaris Daerah Kota Batam ini, dengan bangga menerima para altet muda tersebut di ruang kerjanya. Mereka adalah: Muhammad Fitrah (23), Zulfikar (26) dan Rizky Adillah (25). Saat bersilahturahmi dengan Ketua PSTI Kota Batam, mereka didampingi pelatih, Santo.

Atas keberhasilan meraih medali emas, atlet takraw dari Kota Batam ini akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September Tahun 2024.

“Saya selaku Ketua PSTI Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam mengucapkan terima kasih atas prestasi yang berhasil diraih oleh atlet takraw asal Kota Batam. Atas keberhasilan ini mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti PON di Sumatera Utara dan Aceh pada September 2024,” katanya bangga.

Empat medali yang berhasil diraih tim takraw pada Porwil Sumateri XI Riau 2023 yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 perunggu.

Medali emas berhasil diraih pada kategori double regu, medali perak kategori double tim dan kategori perunggu pada kategori kuadran per tim. Dijadwalkan awal tahun mendatang tiga atlet takraw ini akan menjalani latihan sebagai persiapan untuk mengikuti PON pada tahun depan.

“Alhamdulillah dari tiga atlet takraw Kota Batam ada satu atlet yang dipantau oleh Tim Nasional. Semoga dengan prestasi yang berhasil diraih tidak menjadikan mereka berpuas diri, melainkan terus berlatih dan persembahkan permainan terbaik pada pelaksanaan PON akan datang,” katanya menyemangati.

Sementara itu, sebagai pelatih, Santo memprediksi untuk persiapan mengikuti PON di tahun 2024, maka akan dilakukan TC pada Februari 2024.

“Sesuai arahan Ketua PSTI Kota Batam agar segera melaksanakan TC agar atlet lebih siap bertanding pada pelaksanaan PON tahun depan. Yang paling perlu dipersiapkan adalah kesiapan fisik, teknik permainan, kelincahan serta strategi,” tuturnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.