21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

Marlin & Jefridin Salurkan Bahan Pokok untuk 2.800 Keluarga Harapan Sagulung

SAGULUNG, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, kembali menyalurkan bantuan bahan pokok kepada ribuan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kecamatan Sagulung, Kamis (23/11/2023).

Ada dua tempat yang dihampiri Marlin dan Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR). Pertama kepada 1.402 KPM-PKH, di SP Plaza Sagulung, selanjutnya untuk 1.440 KPM PKH, di Top 100 Tembesi.

Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan, tujuan dari program bantuan ini tidak lain sebagai upaya Pemerintah Kota Batam, meringankan beban masyarakat dan mengintervensi harga bahan kebutuhan pokok di pasaran.

“Tujuan ini tidak lain membantu Bapak dan Ibu sekalian, ini murni merupakan kebijakan Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR),” kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra.

Dalam satu paket bantuan tersebut, terdiri dari 10 kilogram beras premium, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 pack kental manis.

Menyampaikan pesannya Wali Kota Batam HMR di tiap kesempatan, Jefridin mengajak masyarakat untuk kompak dan tidak mudah terpecah belah. Juga turut menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Batam.

Karena dengan begitu, dapat membantu Pemerintah Kota Batam untuk menarik investor dan wisatawan mancanegara agar datang dan betah berada di Batam.

“Mari kita kompak, jangan mudah termakan berita bohong. Kita cermati dengan baik berita yang tersebar di media sosial. Dengan kita kompak maka menjaga Batam agar aman dan kondusif akan lebih mudah, sehingga investor datang membuka lapangan pekerjaan dan wisatawan menyumbangkan pajak untuk kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin turut menyampaikan berbagai bentuk pembangunan fisik atau infrastruktur yang tengah gencar dibangun oleh Pemerintah Kota Batam untuk menyejahterakan masyarakat.

Tidak hanya fisik, berbagai program yang mensejahterakan
perekonomian masyarakat juga telah dilaksanakan. Di antaranya, program sembako subsidi, pasar murah, pembangian beras gratis, dan saat ini disalurkan sembako gratis.

“Ini murni karena kebijakan Wali Kota kita yang berpihak kepada masyarakat. Kita membangun dan memperhatikan masyarakat tujuannya meringankan beban,” tegas Jefridin. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.