24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

ASN dan Guru Dilatih Melek Pasar Modal agar Selamat dari Investasi Bodong dan Pinjol

melek pasar modal

WASPADA PINJOL: Sekda Jefridin, saat membuka Pencanangan Edukasi dan Literasi Pasar Modal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru, serta Pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Lingkungan Pemko Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Rabu (13/9/2023).

BATAMCENTER, KataBatam– Maraknya kasus investasi bodong, investasi ilegal dan mudahnya pengajuan pinjaman secara online (pinjol) di tengah masyarakat, terutama Kota Batam, harus diwaspadai.

Maka dari itu, BEI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan edukasi dan literasi secara langsung, mengenai keamanan investasi serta pemahaman manajemen keuangan yang tidak konsumtif, yang digelar di Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dengan tajuk Pencanangan Edukasi dan Literasi Pasar Modal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru, serta Pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Jefridin menyambut baik pencanangan ini, guna memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat tentang pasar modal.

“Atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada OJK dan Bursa Efek Indonesia yang telah menaja kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, pasar modal sendiri saat ini telah menjadi pilihan banyak masyarakat Batam untuk berinvestasi.

“Semangat investasi masyarakat ini, mesti menjadi perhatian berbagai stakeholder termasuk pemerintah, bersama BEI, OJK, Aparat Penegak Hukum dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, ia berharap BEI serta OJK dapat lebih berpihak pada masyarakat, terkhusus dalam menangani investasi bodong dan pinjaman online yang menyebabkan masyarakat hidup pada pola konsumtif dan pengelolaan keuangan yang tidak sehat.

“Kepada narasumber diharap dapat membagikan ilmunya mengenai investasi saham, dan memberikan edukasi terkait literasi pasar modal. Untuk OPD serta peserta yang hadir, semoga mendapat pemahaman dan dapat mengimplementasikan dikemudian hari,” kata Jefridin sekaligus menutup sambutannya.

Kepala OJK Kepulauan Riau, Rony Ukurta Barus menyampaikan, edukasi dan literasi ini diikuti sebanyak 500 peserta dari ASN dan guru di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

“Pada hari ini diikuti oleh 150 ASN dan giat selanjutnya akan diikuti para guru. Ini menjadi momen spesial karena guru dan ASN mendapat peningkatan investasi produk dan layanan di sektor pasar modal,” ujarnya. (ski)

Baca Juga: Tak hanya Ajarkan Bikin Batik, Marlin Juga Bukakan Pasar untuk Ibu-ibu Tembesi Bengkel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.