14 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Bunda Marlin Serap Masukan dari Satuan PAUD Batuaji untuk Tingkatkan Kualitas Guru

satuan paud batuaji

LANGKAH MAJU: Bunda Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, membalas salam saat menggelar pertemuan dengan Satuan PAUD Kecamatan Batuaji, di TK Ester Batuaji, Kota Batam, Selasa (26/9/2023) pagi

BATUAJI, KataBatam– Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina, terus jemput bola dari satuan PAUD kecamatan guna menjaring masukan untuk menciptakan program yang bagus dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas guru.

Selasa (26/9/2023) pagi, Bunda Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, menggelar pertemuan dengan Satuan PAUD Kecamatan Batuaji, di TK Ester Batuaji, Kota Batam.

“Kami berkunjung agar tahu kebutuhan dan tantangan. Dari sinilah rekomendasi untuk berbagai program kita buat,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.

Dalam kunjungannya, Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) tersebut, didampingi Camat Batuaji, para Bunda PAUD Kecamatan Batuaji, para guru dan tentunya sambutan hangat para murid-murid TK, lewat tari dan aksi.

Marlin menjelaskan mengapa fokus dan program yang dibuat untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru? Sebab, muara dari kompetensi dan kualitas yang baik itu berdampak pada lahirnya generasi hebat dari Batam. “Dari para guru ini, kita bisa ikut menyiapkan generasi hebat,” terangnya.

Selanjutnya Bunda Marlin kembali berpesan, tentang perlunya pendampingan dan pengawasan dalam tumbuh kembang anak. Kolaborasi orang tua dan guru sangat penting bagi mewujudkan generasi hebat.

Menurutnya, pengawasan dan komunikasi dengan anak penting sekali. Khususnya di era sekarang, jangan biarkan anak bermain media sosial sendiri.

“Jaga mereka. Jangan terlalu larut dengan gawai atau masuk ke media sosial. Meski mereka memasuki usia bermain, tapi jangan biarkan bermain sendiri dengan media sosial,” kata Marlin. (ski)

Baca Juga: Kepala Perpusnas Kukuhkan Marlin Agustina Sebagai Bunda Literasi Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.