3 Desember 2023

Kabar Baik dari Batam

Dua Utusan Pemko Batam Lulus Sangat Memuaskan PKA Angkatan IV LAN Jakarta

PKA Angkatan IV LAN Jakarta

MENTOR Yusfa Hendri, bersama utusan Pemko Batam, dalam PKA Angkatan IV, LAN Jakarta, yang resmi ditutup pada Rabu (20/9/2023).

JAKARTA, KataBatam– Dua utusan Pemerintah Kota Batam, berhasil menorehkan prestasi dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV, Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, yang resmi ditutup pada Rabu (20/9/2023).

Mereka adalah Verbian Hidayat Syam, Kepala Bidang di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Batam. Selanjutnya, Yudi Admajianto, Camat Belakangpadang.

Keduanya dinyatakan lulus dengan predikat 9, “sangat memuaskan”, atau 9 Besar. Selengkapnya sembilan besar PKA Angkatan IV, LAN Jakarta, tersebut adalah:

  1. Rio Pongpadati (Kementerian Desa)
  2. Verbian Hidayat Syam (Pemko Batam)
  3. Rita Indrayani (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)
  4. Muhammad Valiandra (Kementerian Dalam Negeri)
  5. Yudi Admajianto (Pemko Batam)
  6. Anastasia Citra (Ombudsman RI)
  7. Wisyanto (Komisi Pemberantasan Korupsi)
  8. Anny Meilani (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan)
  9. Widy Ferdian (Pemerintah Kabupaten Lebak)

Sekadar diketahui, Pendidikan Kepemimpinan ini dikuti 40 pegawai Eselon III dari kementrian dan Pemerintah Daerah. Di antaranya dari Kemendagri, KPK, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Kementerian Perindustrian, Ombudsman, Badan Tenaga Nuklir, Pemko Batam dan Pemkab Lebak.

Dalam kesempatan kali ini, sebenarnya Pemko Batam mengirimkan lima orang Pejabat Administrator. Masing-masing: Yudi Admajianto SSTP (Camat Belakangpadang), Tedy Nuh (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Tri Eka Jauhari (Kabid Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Verban Hidayat Syam (Kabid Bapelibangda), dan Zularif Kabag Ekonomi Setdako Batam.

Setelah melalui pendidikan yang dilakukan secara dalam jaringan pembelajaran klasikal, studi lapangan, dan penyusunan aksi perubahan, akhirnya seluruh peserta dinyatakan lulus dengan predikat 9 sangat memuaskan (9 Besar) dan 31 lainnya, masuk klasifikasi memuaskan.

๐—”๐—ฑ๐—ฎ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ถ๐—ป ๐—ฌ๐˜‚๐˜€๐—ณ๐—ฎ

Keberhasilan utusan Pemko Batam di posisi sembilan besar, tak lepas dari tangan dingin mentor masing-masing. Khusus Yudi Admajianto, dimentori Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri.

Yusfa benar-benar bertangan dingin. Lihat saja, banyak peserta pelatihan yang dimentorinya selalu menorehkan prestasi. Hal ini tak lepas dari ketekunannya dalam membimbing.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya Yusfa berhasil membuat Rudi TH Panjaitan, S.STP, M. Si, meraih predikat sangat memuaskan dan peringkat 1 dalam Diklat Kepemimpinan III, di Yogyakarta, pada Agustus 2019 lalu

Bahkan, dalam pelatihan kali ini, Yusfa hadir langsung saat Yudi mengikuti Seminar Akhir Implementasi Aksi Perubahan, di kampus LAN Jakarta.

Aksi Perubahan yang digagas Camat Belakangpadang tersebut berjudul: Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembagunan Sarana Prasara Kelurahan (PSPK) di Kecamatan Belakangpadang, melalui aplikasi Si Molek.

Yusfa menyatakan dukungan penuh pada Aksi Perubahan ini, karena dengan Aplikasi Si Molek, camat atau masyarakat dapat memonitor langsung progress perencanaan, pembagunan, dan evaluasi kegiatan PSPK di setiap tempat dan kelurahan melalui handphone. (ski)

Baca Juga: Kompolnas Datangi BP Batam, Tanya Langsung Terkait Pengembangan Rempang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.