13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Sambut Ida & Peter, Wisatawan Mancanegara Pertama di Batam Tahun 2024

BATAMCENTER, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) pertama tahun 2024 di Batam, di Pelabuhan Ferry Internasional, Batamcentre, Senin (1/1/2024).

Ida dan Peter pasangan suami dan istri asal Australia, disambut Jefridin bersama Ketua Dharma Wanita (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, dengan mengalungkan bunga dan memasangkan tanjak serta memberikan souvenir.

“Selamat datang di Kota Batam. Mudah-mudahan betah dan nyaman berada di Batam,” kata Jefridin yang hadir mewakili Wali Kota Batam HMR.

Menurutnya, jika wisman betah dan nyaman datang berkunjung ke Batam, maka pendapatan asli daerah dari sektor pajak akan meningkat, sehingga pemerintah dapat melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jefridin berharap, dengan kunjungan wisman pertama tahun 2024 ini juga menjadi awal keberkahan untuk kemajuan pariwisata, dan peningkatan perputaran perekonomian Kota Batam.

“Seperti yang disampaikan Pak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, jumlah kunjungan wisman yang datang tahun 2023 sebanyak 1,2 juta orang. Kita berharap tahun ini dapat mencapai 2 juta orang,” ujarnya.

Jefridin mengapresiasi atas kegiatan penyambutan wisman pertama yang oleh Disbudpar Kota Batam, beserta persembahan kompang dan pencak silat Melayu.

“Terima kasih kepada Disbudpar, Semoga ini menjadi awal baik untuk event-event besar pariwisata yang akan datang di tahun 2024,” katanya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.