13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Tegas! Jefridin Beri Waktu 60 Hari Kerja bagi Kepala OPD Tuntaskan LHP Kinerja Semester II

ENGKUPUTRI, KataBatam- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, memimpin rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja Semester II Tahun 2023 di ruang rapat Sekda, Gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Kamis (28/12/2023).

Rakor ini melibatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang bertanggung jawab untuk menindaklanjuti temuan ini. Satu persatu temuan, rekomendasi dan tindaklanjut yang harus dilakukan dipaparkan dalam rakor itu.

“Ada delapan temuan dan Pemko Batam harus menindaklanjuti temuan ini dalam waktu 60 hari kerja. Saya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), berharap tindak lanjut temuan ini dapat rampung di minggu pertama Februari 2024,” tegasnya.

Dijelaskannya pada tanggal 21 Desember lalu, Pemko Batam sudah menerima LHP Kinerja Semester II Tahun Anggaran 2023 dari BPK Perwakilan Provinsi Kepri.

LHP Kinerja yang diterima pelaksanaan Program Mobilitas Penduduk dan Penataan Permukiman Kumuh dalam mendukung pada Pemko Batam dan Instansi terkait lainnya.

Dari delapan temuan ini dan rekomendasi yang diberikan oleh BPK, Jefridin meminta Perangkat Daerah terkait untuk segera menindaklanjutinya.

Harapannya, Perangkat Daerah saling berkoordinasi dan memaksimalkan Pokja untuk menindaklanjuti temuan BPK ini.

“Dari pertemuan pada pagi ini diharapkan masing-masing Perangkat Daerah menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh BPK. Menginventaris setiap tindak lanjut sehinnga minggu pertama awal Februari ini sudah selesai,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa audit ini bertujuan untuk memperbaiki kinerja Pemko Batam agar ke depan lebih baik lagi. Dengan harapan dapat menghilangkan kesalahan pada masa yang akan datang.

Rakor ini diikuti Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah Kota Batam Dalina Nopilawati, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Eryudhi Apriadi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Heriyanto, dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Batam Joko Santoso. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.