21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

WARTA FOTO: Marlin & Jefridin Kuatkan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW

KETUA TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, foto bersama di sela Pengukuhan Kelompok PKK RW Kecamatan Bengkong, di Golden Prawn, Kamis (23/11/2023).

BENGKONG, KataBatam- Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menghadiri Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rukun Warga (RW) Kota Batam, Kamis (23/11/2023).

Acara yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam tersebut berlangsung di Golden Prawn Bengkong, dan disejalankan dengan Pengukuhan Kelompok PKK RW Kecamatan Bengkong.

Dalam sambutannya, Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengajak agar kader PKK RW yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai 10 Program Pokok PKK.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada kader PKK RW se-Kecamatan Bengkong yang dikukuhkan pada hari ini. Mudah-mudahan dalam dapat mengabdi dengan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tutur suami Hj Hariyanti ini.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak agar kader PKK RW ini dapat berkolaborasi dengan PKK di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota untuk membesarkan PKK Kota Batam.

Sebab, PKK Kota Batam merupakan mitra pemerintah dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Marlin yang juga Ketua TP-PKK Kota Batam dalam sambutannya berharap, dengan dikukuhkannya Kader PKK di tingkat RT/RW, akan terjalin kerja sama yang baik antara kader PKK Kelurahan, Kecamatan hingga PKK tingkat Kota Batam.

“Dengan telah dikukuhkannya Ibu-ibu pada hari ini sebagai Kader PKK RW, maka Ibu sudah masuk di ranah PKK. Ada AD & ART dan aturan-aturan yang harus dijalankan sesuai dengan sepuluh program PKK,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa PKK mempunyai kerja sama yang sangat luar biasa dengan Pemerintah Daerah, termasuk PKK Kota Batam. Peran PKK menurutnya sangat luar biasa. Karena 10 Program PKK itu merupakan hal yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari.

Marlin juga meminta agar Ketua PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan memberikan pendampingan kepada PKK RT/RW, karena PKK ini sangat luas sekali. Hal ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan PKK.

Pada tahu 2024, lanjut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini, program PKK akan dimulai dari tingkat kecamatan, kelurahan serta tingkat RT/RW.

“Ini adalah pekerjaan mulia, tugas Kita bagaimana memberikan kegiatan yang positif. Kader PKK RT/RW yang dikukuhkan Saya harapkan dapat menjadi perpanjang tangan pemerintah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan Kelompok PKK RW 13 Tanjung Buntung, Lasmiyati menyampaikan melalui kegiatan ini dapat bersilahturahmi langsung dengan Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Ia juga berharap dengan telah dibentuknya kader PKK Bengkong dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan PKK baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

“Kami kader PKK RW Bengkong siap berkolaborasi untuk memajukan PKK di Kota Batam. Untuk itu kami selalu berharap bimbingan dari Ibu Marlin Agustina, sehingga PKK Kota Batam berkembang dan maju,” tuturnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.