24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Apresiasi Sispamkota Polda Kepri, Jefridin Ajak Semua Bersatu Siap Amankan Pemilu

sispamkota polda kepri

SIAP KAWAL PEMILU: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menghadiri simulasi sispamkota guna kesiapan pengamanan pemilu 2023-2024, di lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Seibeduk, Kamis (12/10/2023).

MUKAKUNING, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menghadiri simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota), dalam kesiapan pengamanan pemilu 2023-2024, di lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Seibeduk, Kamis (12/10/2023).

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Kepri yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Tentu kita juga berharap situasi pelaksanaan pemilu di tahun 2024 mendatang berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Jefridin menuturkan bahwa koordinasi dan peran aktif dari semua pihak harus terus ditingkatkan. Sehingga, tahapan pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar dan baik.

Pemko Batam, tegasnya, akan mendukung penuh pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dan siap berkoordinasi dengan seluruh pihak.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu. Jangan terpecah belah dan mari bersatu padu sehingga Kota Batam tetap aman, nyaman dan kondusif dari tahapan Pemilu sampai Pemilu berakhir,” harapnya.

๐—ง๐—ก๐—œ/๐—ฃ๐—ผ๐—น๐—ฟ๐—ถ ๐—›๐—ฎ๐—ฟ๐˜‚๐˜€ ๐—•๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ถ๐—ธ๐—ฎ๐—ฝ ๐—ก๐—ฒ๐˜๐—ฟ๐—ฎ๐—น
Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengungkapkan, pelatihan ini dalam upaya memastikan kesiapan pengamanan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menjelaskan bahwa simulasi sispamkota dilakukan dengan tujuan mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi dalam pengamanan pemilihan umum 2024.

“Saya harapkan personel baik TNI/Polri dapat menjalankan tugas pengamanan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur). Lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu baik KPU (Komisi Pemilihan Umum) maupun Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum). Kita TNI/Polri harus bersikap netral,” imbaunya.

Usai apel Sispamkota, dilanjutkan dengan memeragakan enam skenario dalam tahapan pemilihan.

Di antaranya simulasi mencakup patroli untuk menciptakan kondisi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), tahap kampanye, pengawalan pendistribusian logistik dan tahap pemungutan suara, serta pengawalan hasil pemungutan suara. (ski)

Baca Juga: Di Rakornas FKUB, Jefridin Bicara Peran Tokoh Agama dalam Wujudkan Pemilu Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.