18 April 2024

Kabar Baik dari Batam

CEO Meta Sport Temui Jefridin untuk Kembali Gelar Dua Event Kelas Dunia di Batam

SPORT TOURISM: Sekda Jefridin, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, menerima kunjungan CEO Meta Sport, Natalie Marquet dan Nongsa Point Marina, di ruang kerja sekda, lantai II, Kantor Wali Kota Batam, Batamkota, Kamis (26/10/2023).

ENGKUPUTRI, KataBatam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) Meta Sport, Natalie Marquet dan Nongsa Point Marina, di ruang kerja sekda, lantai II, Kantor Wali Kota Batam, Batamkota, Kamis (26/10/2023).

Meta Sport sendiri merupakan sport event organizer yang telah sukses menyelenggarakan Batam Triathlon pada tanggal 20-21 Mei 2023 lalu, dan Tour de Batam pada tanggal 22-24 September 2023 lalu.

Atas suksesnya kedua event tersebut, Meta Sport kembali akan menyelenggarakan dua event serupa pada tahun 2024 mendatang.

“Kemarin pada event Tour de Batam mewakili Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saya melepas langsung 750 peserta dari berbagai negara,” kata Jefridin, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri.

Jefridin menegaskan, Pemerintah Kota Batam akan mendukung penuh Meta Sport dalam penyelenggaraan event olahraga di Kota Batam.

Menurutnya, tidak hanya mengantarkan Batam sebagai tujan sport tourism tetapi juga dapat berdampak baik bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

“Bukan hanya mengantarkan event Batam sebagai tujuan wisata dan olahraga, tetapi juga saat peserta mancanegara tiba di Batam, menginap di resort dan makan di restoran kita maka akan meningkatkan PAD,” paparnya.

Di mana meningkatnya angka PAD Kota Batam akan bermuara pada pembangunan Batam dan kesejahteraan masyarakat.

CEO Meta Sport, Natalie Marquet menyampaikan pihaknya memilih Batam karena memenuhi kualifikasi sebagai kota sepeda. Hal tersebut tidak lepas dari kian pesatnya pembangunan Batam menuju kota baru yang modern.

“Kami meminta dukungan dari Pemerintah Kota Batam untuk kedua event kami. Semoga dengan ini dapat menonjolkan keunggulan Batam,” katanya. (ski)

Baca Juga: Mulai Asia hingga Australia, Ratusan Pesepeda Luar Negeri Ikuti Jamselinas Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.