25 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

Selamat Datang 50 Anggota Baru DPRD Batam

KomisiĀ Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menyerahkan surat usulan pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024. Surat usulan ini ditujukan pada Gubernur Kepulauan Riau melalui Walikota Batam.

Penyerahan surat dilaksanakan di ruang kerja Walikota Batam, Jumat (16/8). Anggota KPU Batam yang hadir yakni Ketua Syahrul Huda didampingi komisioner Zaki Setiawan, Sudarmadi, Muhammad Sidik, dan Muliadi. Dan surat ini diterima langsung oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) didampingi Sekretaris Daerah Jefridin serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri.

ā€œSurat usulan ini selanjutnya akan dikirim kepada Gubernur Kepri sebagai salah satu syarat usulan pelantikan 50 anggota DPRD Batam periode 2019-2024,ā€ kata Zaki.

Terkait tanggal pelantikan, menurut Zaki, tidak dicantumkan dalam surat tersebut. Karena jadwal pelantikan bukan menjadi kewenangan KPU Batam.

ā€œTugas KPU Batam terkait hasil Pemilu 2019 selesai dengan proses penyerahan berkas dan pengusulan pelantikan melalui Walikota Batam,ā€ ujarnya.

Bersama dengan surat usulan tersebut juga dilampirkan beberapa berkas. Antara lain keputusan KPU Kota Batam tentang penetapan anggota DPRD Kota Batam terpilih masa jabatan tahun 2019-2024, dan berita acara penetapan calon terpilih anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

Kemudian fotokopi daftar calon tetap (DCT) calon anggota DPRD Kota Batam berikut perolehan suara masing-masing calon yang dilegalisir oleh Sekretaris KPU Kota Batam. Selanjutnya fotokopi berkas pencalonan anggota DPRD Kota Batam masa jabatan tahun 2019-2024 yang juga dilegalisir oleh Sekretaris KPU Kota Batam.

Berkas lainnya yaitu lampiran putusan Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil pemilu DPRD Batam. Serta berita acara peresmian pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Batam masa jabatan tahun 2014-2019, dan daftar anggota DPRD Kota Batam masa jabatan tahun 2014-2019, termasuk anggota pergantian antar waktu (PAW).

ā€œSelain itu juga disertakan salinan tanda terima laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang telah disampaikan seluruh anggota DPRD Batam terpilih kepada KPU Batam,ā€ pungkas Zaki. ***
__________
Sumber:Ā https://mediacenter.batam.go.id/ā€¦/kpu-serahkan-usulan-pelaā€¦/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.