15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Sukses Penyelenggaraan & Sukses Prestasi, Batam Juara Umum MTQH Ke-10 Kepri

JUARA UMUM: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Ketua LPTQ Kepri Hj Marlin Agustina, melambaikan tangan kepada peserta defile di malam pembukaan MTQH Ke-10 Kepri, di Dataran Engku Putri, Batamcenter, Kota Batam, Senin (20/5/2025) malam. Dengan tekad kuat dan persiapan yang matang, Kota Batam berhasil menjadi juara umum di MTQH Ke-10 Kepri yang ditutup tadi malam, Senin (27/5/2024).

ENGKU PUTRI, KataBatam- Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-10 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tahun 2024 resmi ditutup gubernur pada Senin (27/5/2024) malam tadi. Kota Batam, sebagai tuan rumah, keluar sebagai juara umum.

Hadir dalam penutupan tersebut, Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Hj Marlin Agustina, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri lainnya.

“Keputusan dewan hakim dan dewan juri menetapkan kota Batam sebagai juara umum MTQH ke-10 Provinsi Kepri dengan perolehan 191 poin,” ungkap ketua dewan hakim, Yusnar Yusuf, seperti kami kutip dari RRI, saat pembacaan SK dewan hakim tentang pemenang MTQH ke-10.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Karimun, dengan perolehan 73 poin. Dilanjutkan Kota Tanjungpinang 54 poin, Kabupaten Lingga 51 poin, Kabupaten Bintan 32 poin, Kabupaten Natuna 24 poin dan Kabupaten Anambas 19 poin.

Pada malam penutupan MTQH Ke-10 tersebut, dewan hakim juga membacakan pemenang lomba pawai taaruf dan lomba stand bazar.

Lomba pawai taaruf, terbaik satu dengan perolehan poin 522 di raih Kabupaten Karimun, disusul Kabupaten Bintan dengan 512 poin dan Kabupaten Lingga 509 poin.

Untuk lomba stand bazar, terbaik pertama diraih Kota Batam dengan 4.400 poin, terbaik kedua ada Kota Tanjungpinang dengan 4.345 poin, dan terbaik tiga Kabupaten Anambas dengan 4.050 poin.

Selanjutnya, peserta terbaik MTQH Ke-10 Kepri 2024 akan diikutkan pada MTQ tingkat nasional 2024 di Kalimantan Timur, pada bulan September mendatang.

Kembali berhasilnya Batam sebagai juara umum, telah memenuhi harapan dan tekad Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Menurutnya, sebagai tuan rumah, Batam harus sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Sukses penyelenggaraan, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Batam memeriahkan, dan sukses prestasi dengan meraih kembali juara umum sebagaimana tradisi sebelumnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.