15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Bagikan Insentif Pemuka Agama, HMR Sebut Ilmu Agama Bekal Bangun Batam Lebih Maju

BATAMKOTA, KataBatam – Ilmu agama adalah bekal berharga bagi generasi muda Kota Batam, untuk membangun kota ini lebih hebat di masa mendatang.

Itulah mengapa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), selaku Pemerintah Kota (Pemko) Batam, memberi apresiasi kepada para pemuka agama Kota Batam. Satu di antaranya, berbentuk insentif.

Seperti yang digelar di Masjid Al Munawarah Anggrek Sari, Baloipermai, Sabtu (24/6/2023), HMR, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan secara simbolis Insentif Triwulan II (Periode April- Juni) 2023, untuk pemuka agama di Kecamatan Batamkota.

Mereka tergabung dalam Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), dan Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ) Kota Batam.

โ€œSebagai bentuk apresiasi berkat jasa besar serta ilmu agama guru, imam masjid dan mubalig, telah bersedia memberikan ilmunya kepada masyarakat khususnya pada anak kita. Mereka yang akan mengisi Kota Batam,โ€ katanya.

Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, HMR berkomitmen untuk tidak menghilangkan insentif bagi tokoh agama, agar kehidupan para pejuang agama di Kota Batam dapat memiliki perekonomian yang lebih baik.

โ€œAtas kecintaan saya kepada bapak dan ibu, sebagai Wali Kota saya tidak menghilangkan insentif ini meskipun saat kondisi Covid-19 beberapa tahun lalu. Kita perjuangkan agar pelaku agama dapat memiliki kehidupan ekonomi yang lebih layak dari sekarang,โ€ ujarnya.

๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐—•๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ฎ๐˜๐˜‚ ๐—ฃ๐—ฎ๐—ฑ๐˜‚ ๐— ๐—ฎ๐—ท๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ

Dalam kesempatan itu, HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, turut menyampaikan berbagai proyek besar dari pembangunan Kota Batam yang tengah gencar dilakukannya.

Di antaranya, pembangunan terminal dua Bandara Internasional Hang Nadim Batam, infrastruktur jalan, pelabuhan dan lain sebagainya.

โ€œSaat semua selesai pada tahun 2029 mendatang, diharap ada perputaran uang. Sumber ekonomi yang dihasilkan dari pembangunan yang tengah saya kerjakan ini harus dapat bapak dan ibu manfaatkan. Ambil kesempatan itu,โ€ harapnya.

Ia berpesan kepada para organisasi masyarakat Islam yang hadir, untuk terus belajar. Agar syiโ€™ar agama di Kota Batam dapat lebih baik, memenuhi visi Batam sebagai bandar dunia madani.

โ€œMari bersatu padu Kota Batam bisa maju berkat campur tangan kita semua tokoh agama, sampaikan pesan- pesan pembangunan dari sisi agama,โ€ katanya.

Selain Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, pertemuan ini juga dihadiri Ketua IPIM Kota Batam Lukman Rifai, Ketua BMGQ Kota Batam Deden Sirozuddin, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Batam. (ski)

Baca Juga:ย HMR Ajak Jadikan Insentif Pemacu Kinerja, Wujudkan Batam Kota Baru nan Sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.