21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

Buka Ladies Program Apeksi, Marlin Jadikan Kegigihan Putri Ariani Inspirasi bagi Kaumnya

ladies program apeksi

INSPIRATIF: Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat memberi sambutan selamat datang kepada seluruh istri wali kota yang hadir dalam Ladies Program Raker Komwil I Apeksi, Tahun 2023, di Swiss-Belhotel, Harbourbay, Batuampar, Rabu (14/6/2023).

HARBOURBAY, KataBatam – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, berharap ketangguhan penyanyi Indonesia Putri Ariani dan ibundanya, Reni Alfianty, menginspirasi dan memotivasi kaum perempuan Indonesia dalam menggapai cita-cita.

Hal ini disampaikan Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut, memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh istri wali kota yang hadir dalam Ladies Program Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi), Tahun 2023, di Swiss-Belhotel, Harbourbay, Batuampar, Rabu (14/6/2023).

“Saya hanya ingin berkisah tentang gadis tuna netra usia 17 tahun, yang beberapa hari lalu, suara emasnya mengguncang dunia lewat ajang America’s Got Talent (AGT) tahun 2023. Dialah Putri Ariani,” ujarnya.

Selanjutnya Marlin mengurai bagaimana Putri sejak lahir sudah berjuang dengan keterbatasannya.

Di balik suaranya yang sangat dahsyat, ternyata gadis berjilbab kelahiran Bangkinang, Kampar, Riau pada 31 Desember 2005 silam, dilahirkan dalam kondisi prematur saat usia kandungan ibunya masih 6 bulan. Tidak hanya itu, di usianya yang masih 3 bulan sudah mengalami kebutaan.

Namun keterbatasannya tak menghalangi cita-citanya untuk berjaya di dunia musik. Di sinilah orang tua sangat berperan besar dalam mendukungnya menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Dialah sang ibunda, Reni Alfianty.

Sebagai seorang perempuan, ibunda Putri sangat luar biasa dalam memberikan pendampingan dan pengasuhan terhadap anak, sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang hebat dan mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Di akhir sambutan, Marlin berharap semoga kisah ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua. Khususnya anak-anak Indonesia.

“Jadilah perempuan tangguh yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi perempuan lainnya. Jika Prempuan berdaya, insyaallah Indonesia akan maju,” ujarnya.

Sekadar informasi, pada babak penyisihan yang ditayangkan stasiun televisi Amerika Serikat, Selasa (6/6/2023), penampilan Putri Ariani memukau penonton di berbagai belahan dunia atas keberhasilannya meraih Golden Buzzer dari dewan juri.

Golden Buzzer diberikan juri sebagai pertanda peserta langsung menuju ke babak selanjutnya atau akses langsung ke panggung Live Show tanpa melewati tahap audisi dan seleksi lainnya. (ski)

Baca Juga: Ketika Batam TV Mewawancarai Wanita Inspiratif Perubahan 2022, Marlin Agustina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.