19 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

HMR Terus Tekan Inflasi dengan Sembako Bersubsidi, Kali ini Giliran di Sekupang

BANTU MASYARAKAT: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), secara simbolis menyerahkan Sembako Bersubsidi Tahap II Pemko Batam, Tahun 2023 kepada masyarakat di Perum Dreamland Tanjungriau, Sekupang, Kamis (9/11/2023).

SEKUPANG, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), kembali menyerahkan Sembako Bersubsidi Tahap II Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Tahun 2023 kepada masyarakat di sejumlah wilayah, Kamis (9/11/2023).

“Progam sembako bersubsidi ini adalah upaya Pemko Batam membantu warga dan mengendalikan inflasi,” ujarnya, saat menyerahkan secara simbolis sembako bersubsidi program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, di Perum Dreamland Tanjungriau, Sekupang.

Selain di lokasi itu, sembako subsidi juga diserahkan bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, di lapangan STC dan di lapangan bola Taman Victoria
Sekupang.

“Dengan memberikan sembako subsidi ini, masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga murah,” ujarnya.

HMR berharap, dengan upaya ini inflasi Batam bisa terkendali menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, angka inflasi Kota Batam pada Bulan September 2023 sebesar 0,12 persen. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan inflasi bulan September 2022 yang sebesar 1,08 persen. Sehingga, inflasi di Kota Batam masih terkendali.

Sementara, inflasi tahun ke tahun (September 2023 terhadap September 2022) sebesar 2.12 persen.

Jika dibandingkan inflasi bulanan, tahun kalender, dan tahun ke tahun, pada bulan September 2023 terjadi inflasi sebesar 0,12 persen, lebih rendah dibandingkan bulan September 2022 yang mengalami inflasi sebesar 1,08 persen.

Untuk diketahui, dari 24 kota indeks harga konsumen (IHK) di Sumatera, tercatat semua kota di Sumatera mengalami inflasi pada bulan September 2023.

Inflasi tertinggi terjadi di Kota Tanjungpandan, Bangkabelitung sebesar 1,41 persen, dan inflasi terendah terjadi di Kota Padang Sumatera Barat, sebesar 0,07 persen.

Sedangkan Kota Tanjungpinang menduduki peringkat tertinggi kedelapan, dan Kota Batam menduduki peringkat ke-22 dari 24 kota yang mengalami inflasi pada bulan September 2023 di Sumatera.

“Mari kita bersama-sama menjaga kekompakan dan menjaga Batam tetap aman dan kondusif sehingga program-program pemerintah bisa berjalan semua,” ujarnya. (ski)

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Naik, tapi Jangan Risau, Sebab Pemko Batam Terus Kerja Tekan Inflasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.