13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

INSPIRASI PAGI: Prestasi Baru di Tahun Baru

๐’e๐ e๐งa๐ฉ ๐“i๐ฆ ๐‘i๐ฌe๐ญ ๐a๐ง ๐ƒa๐ญa K๐št๐šB๐št๐šm m๐žn๐ u๐œa๐ฉk๐šn s๐žl๐šm๐št T๐šh๐ฎn B๐šr๐ฎ ๐Ÿ0๐Ÿ4: ๐ฌe๐ฆo๐ a k๐ขt๐š ๐i๐›e๐ซi b๐šh๐ฎ ๐ฒa๐งg k๐ฎa๐ญ ๐a๐ง ๐คe๐›e๐ซa๐งi๐šn u๐งt๐ฎk m๐žn๐ e๐ฃa๐ซ ๐ขm๐ฉi๐šn y๐šn๐  ๐ฉa๐ฅi๐งg b๐žs๐šr.

BEBERAPA jam dari sekarang warga Bumi akan memasuki tahun baru 2024. Tahun baru adalah semangat baru, harapan baru, cita-cita baru. Karena itu selalu disambut dengan semangat tak tergoyahkan.

Harapan tersebut dikemas dengan nama “resolusi” yang berisi perangkat mengubah gaya hidup untuk menggapai kesuksesan di masa depan.

Sayangnya, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Scranton University, Pennsylvania, Amerika Serikat, hanya 19 persen orang yang berhasil menepati resolusinya. Kebanyakan orang tak bisa bertahan. Bahkan sebanyak 30 persen sudah menyerah pada pertengahan Januari.

Masalahnya, selain menetapkan tujuan yang tidak terukur, resolusinya juga terlalu tinggi. Bahkan ada yang baru memulai kebiasaan baru pada tanggal 1 Januari. Sehingga belum siap sepenuhnya.

“Jika Anda ingin membuat resolusi yang melekat, maka mulai-lah melakukannya saat Anda benar-benar siap untuk berubah,” tulis Psikoterapis Amy Morin, dalam tulisannya di Business Insider.

Sekadar saran, jika ingin sukses di tahun baru, maka tetapkanlah tujuan yang lebih kecil dan jangka pendek. Seperti disampaikan seorang pensiunan Jenderal Angkatan Laut AS, William McRaven.

Pria tersebut menuangkan gagasannya dalam buku berjudul Make Your Bed: Little Things That Can Change Your Life… And Maybe the World. Ya, mulailah dengan memberes tempat tidur Anda!

“Kebiasaan ini menunjukkan kedisiplinan. Tanda bahwa saya memperhatikan detail dan pada akhir hari mengingatkan bahwa saya sudah membereskan satu tugas, betapapun kecilnya hal tersebut,” ujarnya.

Bagaimana menurut Anda? (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.