15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

KATA FOTO: HMR & Marlin Bagikan Insentif Tokoh Agama di Sekupang & Batuampar

SEKUPANG, Katabatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan insentif bagi tokoh agama Kota Batam di dua kecamatan, Senin (24/6/2024).

Penyerahan insentif tersebut dikemas dalam acara Silaturahmi Wali Kota Batam dengan Tokoh Agama Tahun 2024, sekaligus Penandatanganan Amprah Insentif Periode II.

Di Kecamatan Sekupang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, sedangkan di Kecamatan Batuampar, diserahkan di Masjid Besar Darul Ikhsan, Tanjungsengkuang.

Adapun, tokoh agama yang mendapat insentif yakni mereka yang tergabung dalam Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM).

Sementara itu, Wali Kota Batam HMR, berharap bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Batam, salah satunya bagi tokoh agama.

Insentif serupa juga diberikan bagi guru swasta, RT dan RW, tokoh agama termasuk pendeta, dan sebagainya.

“Dari 2009 khusus tiga ormas ini (PMB, BMGQ, dan IPIM) sudah saya anggarkan sejak saya di Badan Anggaran DPRD Batam. Hingga saat menjadi Wakil Wali Kota Batam tinggal melanjutkan, dan hingga kini menjadi Rp1 juta,” katanya.

HMR juga berpesan agar para tokoh agama untuk menjaga Batam tetap aman dan damai. Ia menegaskan, dengan kondisi ini, perekonomian dan PAD Batam bisa stabil.

“Insentif ini terus kami pertahankan, termasuk saat Batam diterpa kasus Covid-19. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat,” katanya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.