24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Lambaian Tangan HMR & Marlin Iringi Ribuan Peserta Pawai Taaruf MTQH Kepri

NAGOYA, KataBatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-10, Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024, Senin (20/5/2024) pagi.

HMR dan Marlin berada di panggung bersama dengan sejumlah pemimpin daerah lainnya, juga Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyaksikan pawai yang bertempat di sentra bisnis Nagoya, Lubukbaja, Kota Batam ini.

Saat ribuan peserta pawai bergerak, HMR dan Marlin melambaikan tangan yang langsung dibalas hal serupa. Masyarakat pun yang memadati sekitar lokasi ikut bersorak sorai gembira.

Pawai taaruf merupakan bagian dimulainya MTQH Tingkat Provinsi Kepri Ke-10 yang dilaksanakan dari 20 – 27 Mei 2024, di Dataran Engku Putri, Batamcenter.

Beragam atraksi dan budaya ditampilkan dalam pawai taaruf yang diikuti ribuan peserta ini. Meski cuaca pagi itu gerimis, tidak menyurutkan semangat peserta untuk ambil bagian.

Diawali dengan defile dari Kota Tanjungpinang, disusul Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Masing-masing kafilah menampilkan ciri budaya dari masing-masing daerahnya. Bahkan ada juga pertunjukan marching band, tari hingga pencak silat. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.