15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Halo Warga Lubukbaja, HMR & Marlin Datang Beri Bantuan Sembako untuk 1.518 Keluarga

BERBAGI CERIA: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan bantuan sembako untuk KPM-PKH di Kecamatan Lubukbaja, Senin (20/11/2023)

LUBUKBAJA, KataBatam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan bantuan sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Kecamatan Lubukbaja, Senin (20/11/2023).

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos) Kota Batam Leo Putra menjelaskan, total ada 18.612 KPM-PKH di Kota Batam, yang akan menerima bantuan sembako dari Pemko Batam.

“Penerima yang tersebar di semua kecamatan. Khusus di Kecamatan Lubukbaja ini sebanyak 1.518 KPM-PKH,” kata Leo.

Dalam satu paket bantuan yang diterima, terdiri dari 10 beras premium, 1 kilogram minyak, 1 kilogram gula, dan 1 kaleng susu kental manis.

Leo Putra melanjutkan, program pembagian sembako untuk KPM-PKH ini juga telah meminta pendampingan dari Kejaksaan Negeri Batam.

Sementara itu, dalam sambutannya HMR mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya bagi KPM-PKH.

Tujuannya, ingin daya beli masyarakat tetap terjaga dan dapat menekan laju inflasi di Kota Batam. “Semoga bantuan sembako ini bisa membantu bapak dan ibu semua,” ujarnya.

Program bantuan sembako ini menurut HMR merupakan salah satu program Pemko Batam, melalui Dinas Sosial yang rutin dilaksanakan. Rencananya bulan Desember 2023 dan Januari 2024 bantuan akan disalurkan lagi.

Ikut menyerahkan bersama Wali Kota Batam HMR, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Kepala Dinsos Kota Batam Leo Putra, dan Camat Lubukbaja Ade Sofyan. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.