13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Guncang Semangat Para Pahlawan Lingkungan di Jalan Santai Hijau DLH Batam

SAGULUNG, KataBatam- Jefridin adalah semangat. Hal ini layak disematkan saat melihat aksi Sekretaris Daerah Kota Batam tersebut di beragam kegiatan yang selalu menularkan vibe positif.

Seperti saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), melepas peserta Jalan Santai Hijau di Lapangan Cipta Grand City (CGC) Sagulung, Sabtu (30/12/2023).

Semangatnya kembali mengguncang peserta dalam kegiatan yang ditaja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, dan diikuti oleh pejuang Pilah Sampah dan pengelola unit Bank Sampah di Kota Batam.

“Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Ketua TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Batam Hj Marlin Agustina, menyampaikan salam bagi kita semua,” ucapnya mengawali sambutan.

Jefridin juga berterima kasih kepada DLH Kota Batam dan pejuang pilah sampah dan pengelola unit Bank Sampah, yang selama ini sudah menjadi “pahlawan lingkungan”, karena sudah peduli terhadap masalah sampah.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui DLH Kota Batam terus mengampanyekan Gerakan Pilah Sampah. Terlebih pilah sampah ini merupakan program Ketua TP PKK Kota Batam, yang juga pembina Pilah Sampah.

“Sampah ini harus diatur dengan baik, jika tidak akan menimbulkan penyakit,” jelasnnya yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Jika dikelola dengan baik, lanjutnya, maka sampah ini dapat memberi nilai ekonomis dan pemerintah juga dapat melakukan efisiensi dalam hal pengelolaan sampah,

Menambah semarak acara jalan santai ini, panitia menyediakan door prize bagi peserta gerak jalan. Selain hadiah hiburan, juga ada hadiah utama berupa motor dan umrah.

Usai mengikuti jalan santai, dilanjutkan dengan senam sehat. Selanjutnya Jefridin juga menyerahkan sertifikat halal dan sertifikat ProKlim. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.