15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Lantik Pengurus Kwarran Lubukbaja, Kak Jefridin: Pramuka Wadah Orang Berpikir Positif

SEMANGAT: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam Kak H Jefridin, disambut penuh semangat saat akan melantik pengurus Kwarran Lubukbaja, masa bakti 2024-2027, di SD Negeri 002 Lubukbaja, Sabtu (22/6/2024).

LUBUKBAJA, KataBatam- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Kak H Jefridin, melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Lubukbaja, masa bakti 2024-2027, di SD Negeri 002 Lubukbaja, Sabtu (22/6/2024).

Pelantikan ditandai dengan rangkaian pembacaan Surat Keputusan (SK), Tri Satya dan Ikrar Majelis Pembimbing Ranting, Ikrar Pengurus Kwarran.

Kata-kata pelantikan dibacakan oleh Ketua Kwarcab. Dilanjutkan penandatangan naskah pelantikan, dan penyematan tanda jabatan.

Dalam sambutannya, Kak Jefridin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus kwarran yang baru saja dilantik.

“Semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga. Jadikan ini sebagai ladang pengabdian dan pahala, serta mendekatkan kita pada Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Pengurus kwarran, lanjutnya, memiliki tugas membina dan membantu koordinator gugus depan, para pembina pramuka di gugus depan dan para pamong saka.

Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini berpesan, agar pengurus kwarran dapat menjalin hubungan dan kerjasama dengan Majelis Pembimbing Rantingnya.

“Saya minta di tiap kegiatan kepramukaan mengundang seluruh koordinator gugus depan dan pembina Pramuka di gugus depan, agar kegiatan kepramukaan semakin semarak. Mari kita besarkan Pramuka di Kota Batam, didukung dengan kegiatan kepramukaan di tiap kwarran,” tuturnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, bahwa Pramuka adalah wadah orang-orang yang selalu berpikir positif pada siapapun.

Pramuka adalah tempat menempa diri agar  menjadi manusia yang lebih bermanfaat, serta tempat menempa generasi bangsa menjadi berkarakter dan calon pemimpin bangsa. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.