15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

MTQH Kepri Masuki Babak Final, Saksikan Langsung di Kanal YouTube Diskominfo Batam

BATAMCENTER, KataBatam- Lima cabang perlombaan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke-10 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah memasuki babak final pada Jumat (24/5/2024).

Hal ini dijelaskan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Kabag Kesra Setdako) Batam Mahlil.

Cabang lomba tersebut antara lain, golongan tilawah anak-anak dari Astaka Utama, serta golongan tilawah remaja. Semua disiarkan langsung lewat kanal YouTube Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam.

Selain itu, ada hafalan 100 hadis dengan sanad yang disiarkan dari Gedung LAM Batam, dan syahril Alquran putra, yang disiarkan dari Mega Mall.

“Yang terakhir untuk babak final yakni cabang karya tulis ilmiah Alquran yang disiarkan dari Politeknik Negeri Batam,” ujarnya.

Selain yang memasuki babak final, di hari sama juga digelar berbagai lomba, yakni golongan qiraat mujawwad dewasa yang digelar secara online, kemudian qiraat murattal dewasa di Astaka Utama.

Kemudian, hifzil Quran golongan 5 juz dan tilawah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Di lokasi sama juga digelar lomba tafdil Alquran golongan bahasa Inggris.

“Untuk di Masjid Tanjak, digelar hifzil Quran golongan 20 juz. Kemudian di One Batam Mall, digelar lomba fahmil Quran, dan di SMPN 31 Batam digelar lomba khat Alquran,” ujarnya.

“Alhamdulillah semua perlombaan berjalan lancar. Banyak peserta tampil memukau,” ujar Mahlil.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam menyiarkan secara langsung penampilan peserta MTQH Ke-10 Kepri.

“Sejumlah cabang perlombaan kami siarkan secara langsung melalui kanal YouTube Diskominfo Batam,” ujar Kepala Diskominfo Batam Rudi Panjaitan.

Selain menyiarkan langsung, Rudi Panjaitan menyampaikan bahwa untuk menyemarakkan MTQH Ke-10 Kepri, pihaknya sudah membuat website khusus.

“Website ini menjadi pusat informasi bagi peserta dan masyarakat Kepri yang akan mengikuti perkembangan pelaksanaan MTQH X Kepri di Batam,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Website ini bisa dia akses seluruh masyarakat melalui laman https://mtqh10kepri.batam.go.id/web/ yang dikelola langsung oleh Diskominfo Batam. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.