21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

Pentas Seni & Budaya Lubukbaja Ditutup Sangat Meriah, Jefridin Usul Rutin Digelar

MERIAH: Sekda Jefridin menyerahkan piala kepada para pemenang lomba acara Pentas Seni dan Budaya Kecamatan Lubukbaja Berbudaya, yang dipusatkan di lapangan bola Tanjunguma, Rabu (22/11/2023) malam.

TANJUNGUMA, KataBatam- Pentas Seni dan Budaya Kecamatan Lubukbaja Berbudaya, yang dipusatkan di lapangan bola Tanjunguma, ditutup dengan sangat meriah pada Rabu (22/11/2023) malam.

Dalam penutupan ini, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengapresiasi antusiasme masyarakat Lubukbaja, yang tumpah ruah memeriahkan acara dalam menyambut Hari Jadi Kota Batam Ke-194.

“Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menitipkan salam dan terima kasih kepada masyarakat Lubukbaja, khususnya Tanjunguma yang telah menaja kegiatan ini,” kata Jefridin.

Menurutnya, pentas seni dan budaya ini mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat. Di antaranya, sebagai sarana silaturahmi, meningkatkan kebudayaan, menghidupkan ekonomi usaha kecil dan menengah (UKM), juga sebagai sarana hiburan.

Bahkan Jefridin minta Camat Lubukbaja Ade Sofyan, agar tahun depan kegiatan serupa digelar seminggu sekali. Pesertanya seluruh utusan RW dan RT se-Lubukbaja.

“Jadi kita bisa bersilaturahmi, mendapat hiburan, mengembangkan budaya berpantun, juga menumbuhkan UKM kita Saya tahu orang Tanjunguma pandai memasak,” ujar mantan Lurah Tanjunguma ini.

Menyampaikan pesan Wali Kota Batam HMR, Jefridin mengajak masyarakat Batam terutama Tanjunguma menjaga kekompakan. Dengan demikian, menurutnya masyarakat telah ambil andil, dalam menyukseskan pembangunan Batam menuju kota baru yang maju dan modern.

“Mari kita terus bersatu padu, kompak, jangan mudah diadu domba dan terpecah belah dengan kekompakan Batam bisa maju, dan masyarakat sejahtera,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Jefridin menyerahkan secara langsung piala dan hadiah secara simbolis kepada para pemenang lomba. Yaitu untuk pemenang lomba langgam Melayu, berbalas pantun, dan joget 60’an. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.