14 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Ruas Jalan yang Ambles di Tibanbaru Masih Dikerjakan, tapi Sudah Bisa Dilalui

jalan ambles di tibanbaru

TIBANBARU, KataBatam– Jalan ambles di jalan Gajah Mada, tepat di jalan raya di depan Perumahan Taman Asri, Tibanbaru, Sekupang kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Pantauan KataBatam di lokasi, Rabu (29/11/2023) pagi, meski belum selesai, tapi jalur di jalan ambles tersebut sudah bisa dilalui kendaraan, tepatnya di bagian tengah, karena di bagian samping kanan dan kiri belum dilakukan pemasangan box culvert.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya kabel-kabel dan ultilitas lain yang tertanam di dalam tanah sehingga sedikit menghambat perbaikan.

Warga yang melihtas di jalan ini tetap diharapkan berhati-hati, dan menggunakan jalur alternatif lain selama pengerjaan, karena di waktu-waktu sibuk jalan bisa macet.

Seperti diketahui, hujan deras semalaman pada Rabu (22/11/2023), mengakibatkan Jalan Gajah Mada, tepatnya jalan raya di depan Perumahan Taman Asri, Kelurahan Tibanbaru, Kecamatan Sekupang, ambles.

Pada Kamis (23/11/2023) pagi, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, langsung meninjau lokasi dan memberi solusi.

Pagi itu juga, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air menurunkan alat sebagai tindak lanjut untuk mengatasi sementara kondisi jalan raya yang ambles itu.

Untuk pengerjaannya, Pemko Batam melakukan koordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam. (sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.