15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

192 Anggota Panitia Pemungutan Suara Batam Dilantik, Jefridin: Pahami Betul Aturan

JODOH, KataBatam- Sebanyak 192 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batam dilantik di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Minggu (26/05/2024). Pelantikan ini disaksikan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Jefridin menyampaikan agar anggota PPS yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang telah diatur didalam PKPU Nomor 8 Tahun 2022.

Dengan demikian pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan wali kota dan wakil wali kota Batam, Tahun 2024, terlaksana dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, Saya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan sukses. Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPU Kota Batam yang sudah menaja kegiatan hari ini,” ucapnya.

Suksesnya pelaksanaan Pilkada menurutnya ada ditangan anggota PPS, didukung oleh stakeholder lainnya. Sebagai anggota PPS, diharapkan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan ikhlas.

“Pahami betul aturam main, baik Undang-undang maupun PKPU. Insyaallah jika dapat memahami aturan itu, maka apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat terlaksana dengan baik,” sebutnya.

Ia juga mengimbau camat lurah untuk membantu anggota PPS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Apa yang sudah dilaksanakan pada saat Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif lalu, dapat dilaksanakan kembali.

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi mengatakan para anggota PPS yang dilantik telah melewati serangkaian tes yang digelar oleh KPU Batam.

Adapun tahapan yang dilalui mulai dari tahapan pendaftaran, tes tertulis dan wawancara. Dari seluruh rangkaian, sudah ditetapkan seluruh anggota PPS se Kota Batam.

“Pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPS telah dimulai pada tanggal 21 Mei sampai dengan 23 Mei 2024 di Kantor KPU Batam. KPU Batam telah menetapkan 192 anggota PPS terpilih untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2024,” ujar Mawardi.

Ia mengajak seluruh anggota PPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan menyukseskan agenda nasional ini.

“Kepada Pemerintah Kota Batam, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Semoga seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPS. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.