14 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Penuh Energi & Potensi, Jefridin Yakin Rani Bawa Kemajuan untuk KONI & Olahraga Batam

ENGKUPUTRI, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menutup secara resmi Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam VI, Tahun 2023, di Aula Engku Hamidah Gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Kamis (28/12/2023).

Dalam kesempatan itu Jefridin juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum KONI Batam Periode 2024-2028 Rani Rafitriyani, yang baru terpilih secara aklamasi.

“Selamat kepada Ketua Umum KONI Batam terpilih, Ibu Rani Rafitriyani. Semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sesuai hasil pleno, Ketua Umum KONI Batam terpilih, menyusun kepengurusan KONI Batam dalam waktu 30 hari kerja. Jefridin berharap dalam menyusun komposisi kepengurusan dapat mengakomodir cabang olahraga (cabor).

Jefridin yakin, dengan terpilihnya kepengurusan KONI Batam periode 2024-2028 di bawah komando Rani, dapat membawa kemajuan untuk olahraga Batam.

“Saya yakin pengurus yang terpilih adalah orang-orang yang dapat berkolaborasi dan berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kota Batam. Sehingga ke depan atlet Batam mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, hampir 70 persen atlet yang ikut bertanding di tingkat nasional merupakan atlet Batam.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya akan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh KONI Batam dengan memberikan dana hibah.

Dari dana hibah yang diberikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan event olahraga. Melalui event olahraga itulah, dapat mencetak bibit-bibit baru pada cabang olahraga yang diselenggarakan itu.

Sekum KONI Provinsi Kepri, Abdul Razak mengatakan, dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Batam dapat berkolaborasi dengan KONI Provinsi Kepri.

Terpilihnya KONI Batam ini juga diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelabih cabang olahraga. Di samping itu juga dapat memperbanyak event-event olahraga di Kota Batam. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.