21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

Alhamdulillah, 2.500 Keluarga di Nongsa & Seibeduk, Terima Manfaat dari HMR & Marlin

WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan bantuan bahan pokok kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (22/11/2023).

NONGSA, KataBatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan bantuan bahan pokok kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (22/11/2023).

Satu paket bantuan tersebut terdiri dari 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, dan susu kental manis, yang diserahkan secara simbolis kepada 1.382 penerima di Kecamatan Seibeduk dan 1.124 penerima di Kecamatan Nongsa.

Penyerahan bantuan kepada KPM-PKH Kecamatan Nongsa, dipusatkan di Pasar Summerland, Batubesar. Sedangkan untuk Kecamatan Seibeduk di lapangan bola Usman Harun, Tanjungpiayu.

Total penerima bantuan di Kota Batam, sebanyak 18.216 KPM dan akan didistribusikan bertahap. Dari 26 titik, hingga saat ini sudah enam titik yang sudah dilaksanakan.

Tokoh Masyarakat Nongsa, Handono, mengapresiasi perhatian Wali Kota Batam HMR, yang memberikan bantuan untuk masyarakat. Ia berharap, dengan bantuan ini, masyarakat makin sejahtera.

“Mewakil masyarakat, kami ucapkan terima kasih banyak. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Selain bantuan sembako, Handono juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Batam yang sudah membangun Kota Batam, khususnya Kecamatan Nongsa.

“Alhamdulillah jalan sangat lebar, pembangunan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota HMR mengaku, pembangunan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan melalui sejumlah program, termasuk bantuan sembako bagi KPM-PKH.

“Banyak program untuk membantu masyarakat. Program ini bentuk perhatian untuk menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Selain menyejahterakan, kebijakan ini diambil sebagai langkah pemerintah dalam mengendalikan inflasi Kota Batam. “Selain memberikan kesejahteraan, kami juga sedang menggesa program pembangunan Kota Batam,” ujarnya, sembari berharap masyarakat terus kompak dan mendukung pembangunan Batam.

Di kesempatan itu, Kepala Badan Pengusahaan Batam ini juga memaparkan sejumlah pembangunan, mulai dari jalan protokol, bandar udara, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Mari jaga Batam tetap aman dan kondusif demi percepatan pembangunan Batam,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Marlin Agustina, mengapresiasi Pemerintah Kota Batam yang memberikan perhatian terhadap masyarakat Kota Batam khususnya bagi KPM-PKH se-Kota Batam.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan itu bentuk perhatian pemerintah Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam HMR kepada masyarakat.

“Jangan lihat bantuan ini dari nilainya, ini sebagai perhatian dari Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi. Perhatian Pemko Batam sangat luar biasa terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hadir dalam acara itu, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan sejumlah pejabat lainnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.