29 November 2023

Kabar Baik dari Batam

Duduk Bareng HMR, APM Batalkan Rencana Aksi: Kami Harap Batam Tetap kondusif

apm batalkan rencana aksi

BALOI, KataBatam– Aliansi Pemuda Melayu (APM), melalui Koordinator Umum (Kordum) Dian Arniandi mengatakan, pihaknya membatalkan aksi yang akan dilaksanakan di depan gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (11/9/2023) pagi.

Hal itu ia sampaikan saat konferensi pers bersama Wali Kota Batam/ Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi (KBP) Nugroho Tri N di Mapolresta Barelang, Baloi, Kota Batam, Minggu (10/9/2023) malam.

“Dari Aliansi Pemuda Melayu yang sebelumnya sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi demonstrasi itu kami batalkan. Maka hari ini saya sebagai perwakilan menyatakan membatalkan aksi demo di depan gedung BP Batam besok,” ujar Dian.

Terkait pembatalan aksi itu bukan tanpa alasan, dia menegaskan ada berbagai pertimbangan dan dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan berasama.

“Kami berharap Kota Batam tetap aman dan kondusif. Pembatalan ini tidak ada intervensi maupun tekanan dari pihak manapun. Saya sampaikan pada seluruh masyarakat bahwa gerakan aliansi tidak pernah ditunggangi sama sekali oleh pihak manapun,” tegasnya.

Ia mewakili seluruh aliansi yang tergabung dengan Aliansi Pemuda Melayu juga menyampaikan permohonan maaf kepada tim terpadu atas kejadian sebelumnya. “Mungkin terkait pelemparan batu dan sebagainya,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap warga rempang akibat bentRokan yang terjadi saat pengukuran lahan di Rempang.

“Hari ini kami mengajukan surat pengajuan penangguhan penahanan untuk saudara-saudara kami yang diamanankan di Polresta Barelang yang sudah berstatus sebagai tersangka,” terangnya.

Sedangkan dalam kesempatan ini, HMR menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Pemuda Melayu yang telah bersedia bertemu untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

“Kami sudah duduk bareng mulai tadi sore. Allah mengijinkan masalah bisa kita selesaikan khusus untuk aksi besok,” kata HMR.

Terjadinya pertemuan ini, menurut HMR adalah kesepakatan bersama untuk lebih mementingkan kepentingan umum demi membangun Kota Batam yang dicintai.

Tidak sampai di sini, HMR ingin permasalahan Rempang,, Kecamatan Galang, Kota Batam, juga secepatnya selesai. Oleh karenanya, HMR ingin kedepannya untuk bertemu kembali, duduk bersama untuk menyelesaikan masalah Rempang.

“Mudah-mudahan malam ini adalah awal, kita menyelesaikan masalah Rempang bersama-sama. Sehingga Batam akan maju dan masyarakat Rempang akan sejahtera,” tutup HMR. (sur)

Baca Juga: Penahanan Delapan Warga Rempang Ditangguhkan, HMR Ucapkan Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.