14 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

HMR Percepat Sertifikasi Lahan Kampung Tua Tanjungsengkuang & Batumerah

sertifikat lahan kampung tua

WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), berdiskusi dengan Sekda Jefridin, dan Asisten Pemerintahan & Kesra Yusfa Hendri, saat Sosialisasi Percepatan Sertifikasi Lahan Kampung Tua Tanjungsengkuang, dan Batumerah, Kecamatan Batuampar, di Lapangan Bola Tanjungsengkuang, Senin (6/11/2023).

TANJUNGSENGKUANG, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), melakukan Sosialisasi Percepatan Sertifikasi Lahan Kampung Tua Tanjungsengkuang, dan Batumerah, Kecamatan Batuampar, di Lapangan Bola Tanjungsengkuang, Senin (6/11/2023).

Hal ini sebagai bukti bahwa HMR terus memperjuangkan sertifikasi lahan kampung tua. Ia ingin masyarakat mendapatkan kepastian. “Semoga sertifikasi lahan kampung tua ini akan cepat selesai semua tanpa ada masalah,” ujarnya.

HMR ingin agar masyarakat tidak simpang siur mendengar informasi yang beredar. “Permasalah saat ini banyak informasi simpang siur, bahkan ada pihak yang mengklaim bisa menyelesaikan persoalan sertifikasi lahan ini,” ujarnya.

Untuk itu, ia hadir di tengah masyarakat untuk memberikan informasi kepastian sertifikasi lahan kampung tua.

“Semua akan selesai dan baik-baik saja.

Proses sertifikasi ini tak semudah yang kita bayangkan. Sertifikat akan selesai jika tidak bermasalah dengan HPL,” tegasnya.

HMR mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan persoalan kepastian lahan di Batam.

“Semoga dalam waktu dekat kami serahkan sertifikat untuk masyarakat kampung tua ini. Dalam waktu 2-3 minggu ke depan, insyaallah selesai dan segera diserahkan ke masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan masyarakat Batuampar, Muhammad Yusuf, berharap Wali Kota Batam HMR terus memperjuangkan dan melanjutkan sertifikasi lahan kampung tua tersebut.

“Kalau bisa secepatnya, warga Batuampar ini bisa menerima sertifikat ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam H Jefridin Hamid, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam, dan ratusan masyarakat Batuampar. (ski)

Baca Juga: HMR Serahkan 250 Sertifikat Lahan untuk Warga Karas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.