23 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Kak Jefridin Tegaskan Kwarran dan Mabiran Bersinergi Aktifkan Kepramukaan di Gudep

SINERGI TANPA BATAS: Ketua Kwarcab Batam Kak Jefridin, didampingi Kak Hj Hariyanti, menyerahkan bantuan usai melantik Kwarran dan Mabiran Gerakan Pramuka Seibeduk Kota Batam, di Kantor Camat Seibeduk, Sabtu (7/10/2023).

SEIBEDUK, KataBatam– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Kak H Jefridin, berpesan agar Kwartir Ranting (Kwarran) bersinergi dengan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dalam mengaktifkan Gugus Depan (Gudep) di gerakan Pramuka kecamatan.

Hal ini ditegaskan Kak Jefridin, yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini, saat melantik Kwarran dan Mabiran Gerakan Pramuka Seibeduk Kota Batam, di Kantor Camat Seibeduk, Sabtu (7/10/2023).

“Selamat kepada seluruh pengurus Kwarran dan Mabiran yang baru saja dilantik. Kwarran bertanggung jawab memimpin gerakan Pramuka di tingkat ranting. Melaksanakan ketetapan Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang dalam pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga,” jelas Kak Jefridin.

Kepada seluruh pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Seibeduk yang dilantik, diharapkan dapat memimpin dan mengendalikan organisasi dan kegiatan gerakan Pramuka di wilayahnya.

Sementara tugas pokok camat selaku Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisasi, material, finansial dan konsultasi kepada kesatuan dan kwartir ranting. Karena itu, Kak Jefridin berharap Gudep di Gerakan Pramuka Kecamatan Seibeduk dapat berjalan aktif.

๐—•๐˜‚๐—ธ๐—ฎ ๐—ข๐—ฟ๐—ถ๐—ฒ๐—ป๐˜๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ž๐—ฒ๐—ฝ๐—ฟ๐—ฎ๐—บ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐˜„๐—ฎ๐—ฟ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฒ๐—ถ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฑ๐˜‚๐—ธ
Usai pelantikan, kak Jefridin membuka secara resmi orientasi kepramukaan. Ia menekankan bahwa Pramuka sebagai salah satu ladang ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kenalilah Pramuka itu apa, karena Pramuka itu adalah organisasi terbesar di dunia yang tidak mengenal kasta,” papar Kak Jefridin, yang hadir didampingi istri, Kak Hj Hariyanti.

Selanjutnya Kak Jefridin mengimbau agar seluruh Kwarran dapat menciptakan pendidikan kepramukaan dengan berbagai kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, terarah dan praktis.

Sebab, kepramukaan ini adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Bagi orang dewasa kepramukaan adalah tempat pengabdian tanpa batas usia. Bagi peserta didik, Pramuka itu adalah wadah pembentukan watak, karakter, akhlak dan budi pekerti luhur,” pungkasnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.