23 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Khatam Jadi Aktivis Kampus, Darah Jefridin Berdesir saat Memaknai Sumpah Pemuda

memaknai sumpah pemuda

PEMUDA BERPRESTASI: Sekda Jefridin, mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan piagam penghargaan kepada pemuda/pemudi berprestasi, usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Tahun 2023, Tingkat Kota Batam, yang dipusatkan di Dataran Engkuputri, Batamkota, Sabtu (28/10/2023).

ENGKUPUTRI, KataBatam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Tahun 2023, Tingkat Kota Batam, yang dipusatkan di Dataran Engkuputri, Batamkota, Sabtu (28/10/2023).

Adapun tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diusung pada tahun 2023 ini ialah “Bersama Majukan Indonesia”.

Maka dari itu Jefridin berharap masyarakat Kota Batam dapat turut serta mengobarkan semangat kolaborasi, untuk memajukan Indonesia terkhusus Kota Batam.

“Semoga dengan peringatan ini, semakin memantapkan semangat pemuda di Kota Batam, sehingga terbentuk para generasi muda yang visioner dalam membangun Batam ke depan,” harap Jefridin.

Sebagai mantan aktivis kampus, darah Jefridin langsung berdesir saat ditanya kesan dan pesannya dalam memaknai momen Sumpah Pemuda ini.

Jelasnya, peringatan ini menjadi momentum meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda Batam terhadap sejarah perjuangan pahlawan menuju kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928 silam.

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kita jadikan ini sebagai pengingat bahwa kita harus terus bersatu padu dan kompak. Juga jaga Batam agar selalu aman dan kondusif,” kata Jefridin.

Jefridin juga mengajak pemuda untuk menerapkan 4 pilar Kebangsaan Indonesia dalam kehidupan sehari- hari. Diantaranya, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Mari ambil bagian dari pembangunan ini, ciptakan hal- hal positif. Persiapkan diri dan keahlian untuk Batam, mari bersaing di kampung sendiri untuk Batam kota baru dan modern,” tegas Jefridin. (ski)

Baca Juga: Semangat Sumpah Pemuda! Jefridin Beri Ruang Kreasi dan Apresiasi Pemuda Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.