21 Februari 2024

Kabar Baik dari Batam

LRT, Legacy HMR Bangun Sejarah dan Peradaban Baru Transportasi Kota Batam

TANJUNGRIAU, KataBatam- Proyek kereta api cepat atau Light Rail Train (LRT) di Kota Batam, akan sepenuhnya menggandeng swasta tanpa membebankan anggaran pemerintah.

Rencana itu kembali ditegaskan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), di sela memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, di halaman Masjid Nurul Huda, Tanjungriau, Jumat (27/1/2023) pagi.

Hadirnya LRT ini, tentu membuka sejarah baru dan peradaban transportasi di Kota Batam. “Saya mohon doa Bapak dan Ibu semua supaya rencana kita menghubungkan seluruh wilayah di Batam ini dengan LRT segera terealisasi,” ungkapnya, disambut tepukan gemuruh warga yang hadir memadati tenda.

Bahkan HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini berharap, jelang masa jabatannya berakhir tahun 2024, sudah ada bagian LRT yang diselesaikan,

“Kita berharap tahun 2029 semua perencanaan ini selesai dan Batam sepenuhnya menjadi Kota Baru untuk kita semua,” harapnya.

Tentu saja, sambung Rudi, tahapan rute LRT yang prioritas adalah Batam Center menuju Bandara Hang Nadim.

Proyek kereta listrik ini juga akan melengkapi proyek pengembangan Bandara Hang Nadim yang telah menggandeng Incheon dari Korea Selatan.(ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.