13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

SAFARI RAMADAN: Pesan Menggetarkan Jefridin: Kita adalah Batam, Jaga Selalu Aman

NYAMAN DEKAT JEFRIDIN: Jemaah Masjid Jami’ Nuruddin, Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, tak canggung selfie bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin. Ali bin Abi Thalib pernah berkata: orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan tiga hal, yaitu: kepercayaan, cinta, rasa hormat.

KABIL, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengajak masyarakat Kota Batam, khususnya jamaah Masjid Jami’ Nuruddin, Kavling Senjulung, RT.002 RW.011 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, untuk menanamkan rasa memiliki terhadap Kota Batam.

Hal ini disampaikan Jefridin saat memimpin rombongan safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin (1/04/2024).

Menurutnya, Batam merupakan miniatur Indonesia, dimana seluruh suku dan budaya ada di Batam dan sebagai orang Batam hal ini harus disyukuri.

“Kita adalah orang Batam asal dari Sulawesi Selatan, Kita adalah orang Batam asal Sumatera Barat. Tanamkan rasa cinta dan rasa memiliki pada diri kita,” tuturnya?

Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh masyarakat Kota Batam, salah satunya menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif.

“Aman, nyaman dan kondusif perlu dijaga agar investor menanamkan modalnya di Kota Batam sehingga menciptakan lapangan pekerjaan. Selain itu, kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik akan meningkat,” paparnya.

Pembangunan infrastruktur, pemberian insentif menurutnya bergantung dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota  Batam yang bersumber dari pajak dan retribusi.

Untuk itu Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam senantiasa kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam.

“Pembangunan infrastruktur ini tujuannya adalah untuk membuka akses orang datang ke Batam. Untuk itu mari kita bersatu menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif,” sebut ayah dua anak ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Nuruddin, M Syahdan menyampaikan ucapan syukur atas kedatangan rombongan Safari Pemko Batam yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin.

Ia menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Jami’Nuruddin yang dimulai sejak tahun 1997 tersebut, masih terus terlangsung. Harapannya dengan bantuan yang diberikan oleh Pemko Batam, dapat melanjutkan pembangunannya.

“Atas nama pengurus masjid menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan terimakasih atas respon dari Pemerintah Kota Batam yang menindaklanjuti proposal yang Kami ajukan,” ucapnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.