13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Sekda Jefridin Serahkan Zakat Maal Lebih Awal ke Baznas Kota Batam

ENGKUPUTRI, KataBatam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyerahkan zakat mal kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, di ruang kerjanya, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Selasa (2/4/2024) atau 22 Ramadan 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah hari ini saya dan keluarga menunaikan zakat mal lebih cepat. Sekaligus saya mengimbau seluruh masyarakat Batam yang punya kelebihan harta, agar segera disetor zakat malnya melalui Baznas Kota Batam,” jelasnya.

Menurut Jefridin, pembayaran zakat mal yang dipercepat akan memperlekas pula penyalurannya. Dengan begitu, banyak kaum Muslimin  yang akan terbantu.

“Mari di bulan Ramadan ini, kita laksanakan ajaran agama untuk saling peduli dan membantu sesama. Bagi yang mampu, bantulah yang tidak mampu, terutama bagi wajib zakat,” pesannya.

Membayar zakat adalah salah satu wujud ketakwaan sebagai hamba Allah yang beriman, selain itu dengan berzakat dapat membantu fakir miskin di Kota Batam.

“Dengan berzakat diharapkan memperoleh keberkahan, membersihkan jiwa dan memupuk berbagai kebaikan dan dapat mensucikan diri dari dosa,” jelasnya.

Terakhir ia meminta kepada pengurus Baznas Kota Batam agar menjemput bola langsung kepada muzakki, khususnya Organisasi Perangkat Daerah, dan instansi pemerintah maupun swasta.

Dengan demikian semua zakat di Kota Batam dapat diterima tepat waktu, sehingga dapat di salurkan kepada yang berhak. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.