24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Alhamdulillah Rempang Sudah Kondusif, BP Batam Apresiasi Sikap Kooperatif Masyarakat

GALANG, KataBatam– Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Ariastuty Sirait, mengungkap kondisi terbaru di Rempang, Kecamatan Galang, Kota Batam, pada Jumat (8/9/2023).

Situasi sudah kondusif. Masyarakat yang bermukim di areal Kantor Camat Galang mulai kooperatif pada kedatangan personel keamanan gabungan.

“Demikian informasi yang kami terima dari tim satuan tugas di lapangan. Kami pun berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempersilakan tim satgas dan tim pengukuran, masuk,” ujarnya siang tadi.

Ariastuty berharap, pengembangan Kawasan Rempang dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat ke depan.

“Melalui pengembangan Rempang, kesejahteraan dan taraf ekonomi masyarakat ikut terdampak positif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), melalui Ariastuty Sirait, mengapresiasi kerja keras personel keamanan gabungan dalam mengawal percepatan investasi Kawasan Rempang.

Berkat upaya personel yang terdiri dari Polri, TNI, Ditpam dan Satpol PP tersebut, kata Ariastuty, pengukuran tata batas hutan pun bisa terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras untuk mendukung Program Strategis Nasional. Semoga seluruh petugas selalu diberikan kesehatan hingga investasi ini bisa terealisasi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ariastuty mengungkapkan jika peran strategis personel keamanan gabungan tersebut sangat maksimal dalam menciptakan situasi kondusif di Kawasan Rempang.

Bukan tanpa alasan, proyek pengembangan Rempang sendiri termasuk dalam daftar Program Strategis Nasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Sehingga, proyek tersebut mendapat atensi serius dari pemerintah pusat agar segera terealisasi.

Oleh karenanya, pemerintah pusat melalui kerja sama antara BP Batam dan PT Makmur Elok Graha (MEG) berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam proses pengembangan Kawasan Rempang ke depannya.

Termasuk mengupayakan hak-hak yang akan diperoleh warga yang terdampak pembangunan saat proyek akan dimulai.

“Momentum pembangunan dan investasi ini diharapkan mampu membawa masyarakat lebih sejahtera dan maju ke depannya,” pungkasnya. (BP Batam/ski)

Baca Juga: WARTA FOTO: Wagub Marlin Resmikan Kampung Germas di Kecamatan Galang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.