19 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Buka Lomba Hadrah Tingkat Kota Batam, HMR & Marlin Ingatkan Pentingnya Silaturahmi

WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, memukul rebana tanda membuka Lomba Hadrah dan Paduan Suara Tingkat Kota Batam, di Komplek Tanah Mas, Seipanas, Batamkota, Minggu (12/11/2023).

SEIPANAS, KataBatam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Lomba Hadrah dan Paduan Suara Tingkat Kota Batam, di Komplek Tanah Mas, Seipanas, Batamkota, Minggu (12/11/2023).

Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh HMR, Marlin, juga Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Dalam sambutannya, HMR memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini dan berharap kegiatan dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan.

“Mari terus jaga persatuan dan kesatuan. Meskipun ada perbedaan, tapi kekompakan harus terus kita jaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut, juga mengajak para ibu-ibu peserta lomba, untuk dapat terus mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun kota ini menjadi kita modern, maju dan masyarakat yang sejahtera.

Saat ini dijelaskannya bahwa pembangunan infrastruktur seperti Bandar Udara Internasional Hang Nadim, pelebaran jalan, revitalisasi pelabuhan Batuampar terus digesa. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“Maka itu dukungan dari masyarakat tentu menjadi motivasi bagi kita untuk terus membangun. Terus melaju menuju Batam Kota Baru,” katanya.

Senada dengan HMR, Marlin yang juga Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Batam dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, menyambut baik akan kegiatan ini.

“Mari kita hidupkan seni qasidah sebagai bagian dari pembangunan Kota Batam. Ingat kegiatan ini bukan hanya ajang memperebutkan juara tapi yang lebih penting menjalin silaturahmi di antara kita,” ujarnya.

Sekadar informasi, saat ini tercatat ada 400 kelompok seni qasidah di Kota Batam, dengan jumlah anggota 7.000 orang. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.