16 April 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Bawa Beras Bantuan Pemerintah, Kini Giliran Warga Tanjungpinggir & Tibanindah

bantuan beras pemerintah

SEKUPANG, KataBatam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II untuk masyarakat Kelurahan Tanjungpinggir dan Kelurahan Tibanindah, Kecamatan Sekupang, Selasa (14/11/2023).

Sebanyak 7.400 kilogram beras disalurkan di PT Pos Indonesia KCP Sutami, kepada 296 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Tanjungpinggir, dan sebanyak 444 KPM Kelurahan Tibanindah.

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), hari ini secara simbolis bantuan cadangan beras pemerintah kita salurkan. Ini gratis,” ujar Jefridin.

Pada penyaluran CBP ini dibagikan sebesar 10 kilogram beras untuk tiap keluarga penerima manfaat. Jelas Jefridin, beras yang disalurkan ini oleh Perum Bulog, sehingga kualitas beras dipastikan tergolong premium dan layak konsumsi.

Penyaluran CBP tahap II ini sendiri merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah, tidak lain sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam, dalam rangka menekan lajunya inflasi di Kota Batam. Selain itu, juga sebagai bentuk intervensi harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Menurut berita di media, beras di daerah penghasil di Pulau Jawa minimal Rp16 ribu perkilogram. Sedangkan di Batam, paling mahal beras perkilogramnya seharga Rp15 ribu, angka ini karena ada intervensi pemerintah,” jelas Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini.

Selain penyaluran bantuan beras ini, Pemerintah Kota Batam juga telah melakukan berbagai upaya intervensi bahan kebutuhan pokok lainnya. Diantaranya dengan menggelar pasar murah dan sembako bersubsidi, yang masih berjalan hingga kini.

“Kemarin ada pasar murah, dan ada sembako bersubsidi dengan harga satu paketnya hanya Rp50 ribu, dari semula Rp107 ribu. Pak Wali mensubsidi sebesar Rp57 ribu,” katanya.

Jefridin berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan. Juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam HMR untuk menjaga Batam selalu aman, kondusif dan nyaman.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua sebagai wujud perhatian pemerintah semoga dapat diterima. Pak Wali pesan, mari kita kompak bersama menjaga Batam supaya aman, kondusif dan nyaman,” tutupnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.