15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Harap Musda LPTQ Kepri Hasilkan Strategi Cetak Para Qari, Mufasir & Hafiz Quran

PENGEMBANGAN ALQURAN: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, disambut saat menghadiri Musda Ke-10 LPTQ Kepri Tahun 2024, di Aula Engku Hamidah, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Sabtu (25/5/2024).

ENGKU PUTRI, KataBatam- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-10 Tahun 2024, di Aula Engku Hamidah, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Sabtu (25/5/2024).

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengucapkan selamat melaksanakan musda di Kota Batam.

Diharapkan, musda melahirkan program kerja LPTQ Provinsi Kepri yang luar biasa. Serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan hasil Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), serta tercipta sinergisitas antara LPTQ dengan pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan melalui Musda ini menghasilkan langkah strategis dan program tepat sasaran. Mari kita bangun semangat baru untuk mengimplementasikan program yang akan ditetapkan,” paparnya.

Ketua LPTQ Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina, dalam hal ini diwakili Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan, menyampaikan, musda ini bertujuan untuk mengevaluasi program LPTQ Provinsi Kepri dan menetapkan program kerja yang akan datang.

“Melalui musda ini kita juga  menginteventarisir isu aktual keagamaan. Dan juga sebagai wadah sumbang saran untuk ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Musda LPTQ Provinsi Kepri Edi Batara menyampaikan, musda sebagai momentum untuk membentuk strategi dalam rangka meningkatkan kemampuan qari dan qariah Provinsi Kepri.

Adapun tema Musda LPTQ Kepri kali ini adalah:  Melalui Musda LPTQ Mari Kita Gali Potensi Putra Putri Kepri dan Kita Bina Menjadi Qari, Qariah, Mufasir, Mufasirah dan Hafiz serta Hafizah”. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.