24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Kembali Keluar Masuk Pulau untuk Bagi Ribuan Sak Beras, Kali Ini Giliran Bulang

BANTU WARGA: Sekda Jefridin, didampingi pengusaha Hasyim, membagikan beras kepada warga di Kecamatan Bulang, Senin (17/4/2023) pagi

BANTU WARGA: Sekda Jefridin, didampingi pengusaha Hasyim, membagikan beras kepada warga di Kecamatan Bulang, Senin (17/4/2023) pagi

BULANG, KataBatam- Setelah menyambangi empat pulau di Kecamatan Galang pekan lalu, kali ini, Senin (17/4/2023), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, datang ke tiga pulau di Kecamatan Bulang. Tujuannya sama: membagikan beras untuk masyarakat.

Jefridin baru saja usai blusukan di Pasar Toss 3000 di Jodoh, Batuampar, ketika Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), memintanya untuk mewakili mendistribusikan 3.500 sak beras, masing-masing seberat 5 kilogram, untuk masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Bulang.

Dengan penuh dedikasi, Jefridin langsung berangkat ke Pelabuhan Telagapunggur. Di sana ia sudah ditunggu sang donatur, H Hasyim. Ada tiga pulau tujuan kali ini, yakni Pulau Kasu, Pulau Temoyong dan Setokok.

Di Pulau Kasu jumlah beras yang didistribusikan sebanyak 1.500 sak.
Selanjutnya di Pulau Temoyong, 1.000 sak, dan di Pulau Setokok juga ada 1.000 sak. Setiap warga menerima bantuan beras seberat 5 kg.

“Saya Jefridin atas nama Bapak Wali Kota H Muhammad Rudi ,menyampaikan permohonan maaf dari beliau tidak bisa hadir di sini untuk menyerahkan bantuan beras ini secara langsung kepada Bapak/Ibu. Karena tadi harus mengikuti apel siaga di Dataran Engku Putri,” tutur memberi sambutan.

𝗔𝗻𝗷𝘂𝗿𝗮𝗻 𝗛𝗠𝗥
Kepada masyarakat ia menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan zakat maal dari Hasyim, pengusaha Kota Batam, dan sebelumnya sudah diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Galang, Belakangpadang, dan kini Bulang.

“Berkat komitmen Pak Wali (HMR) kepada masyarakat pulau, maka bantuan beras dari Pak Hasyim dan istri diserahkan untuk masyarakat pulau. Mari kita ucapkan terima kasih kepada Pak Wali dan Pak Hasyim. Kita perlu syukuri ada pengusaha tempatan yang mau berbagi untuk masyarakat pulau,” ungkapnya.

Hal yang disampaikan Jefridin tersebut juga diakui Hasyim, selaku donatur. Bahwa beras yang ia bagikan ini merupakan zakat maal ia dan keluarga. Tersalurnya bantuan beras ini ke pulau-pulau di Kota Batam karena anjuran dari HMR.

“Pak Wali menyarankan agar zakat maal ini di berikan untuk masyarakat pulau. Karena masyarakat pulau sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Atas bantuan beras yang diterima, masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat. Semoga Pak Wali Kota dan Pak Hasyim panjang umur dan rezekinya dilipatgandakan,” ungkap Juni Rudiarto, tokoh setempat. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.