13 April 2024

Kabar Baik dari Batam

KATA FOTO: Pejabat Pemko Bayar Zakat & Serahkan Bantuan untuk Ribuan Satgas DLH

ENGKUPUTRI, KataBatam- Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Batam ramai-ramai menunaikan zakat, dilanjut penyerahan bantuan bahan pokok untuk 1.043 satuan tugas (satgas) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.



Kegiatan amal bertajuk Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Berbagi Peduli Ramadan Bahagia tersebut, digelar di panggung dataran Engku Putri, Batamcenter, Rabu (3/4/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan bantuan tersebut bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri.



Dalam kesempatan tersebut, Jefridin menyampaikan apresiasi kepada para satgas DLH sebagai pahlawan kebersihan Kota Batam.

“Pekerjaan mereka adalah pekerjaan mulia yang akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” jelasnya.

Jefridin juga menyampaikan salam dan terima kasih dari Wali Kota Batam HMR kepada Baznas atas pengelolaan ZIS (zakat infak dan sedekah) di Kota Batam serta berharap program ini terus berjalan untuk kemaslahatan umat.



Dalam upaya meningkatkan kesadaran zakat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, kini konter zakat mal juga dibuka untuk memudahkan dalam membayar zakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Batam, juga menyampaikan penghargaan dari Baznas RI kepada Wali Kota Batam HMR sebagai kepala daerah terbaik dalam peduli zakat.

“Pemotongan zakat profesi sebesar 2,5 persen juga telah dilakukan di lingkungan Pemko Batam untuk mendukung program-program zakat yang dilaksanakan,” katanya.

Pemerintah Kota Batam sangat mendukung program-program Baznas di Batam. Melalui kolaborasi ini, diharapkan semakin banyak perusahaan yang membayar zakat untuk kemajuan kota Batam.

Program Baznas Batam Peduli mencakup berbagai kegiatan, seperti rumah sehat, program jumat sunatan barokah, pendidikan cerdas, dan dukungan terhadap rumah tahfiz dan pondok pesantren.

Dengan dukungan dari Pemerintah Kota Batam, Baznas Kota Batam berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat dengan sebaik-baiknya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.