24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

WN Singapura Bangun Masjid di Piayu, Marlin Sebut Wujudkan Keharmonisan Religius

wn singapura bangun masjid

HARMONI: Wagub Marlin, doa bersama usai meresmikan Masjid Sarah Khadijah, di Perumahan Oceana Park, Tanjungpiayu, Seibeduk, Kota Batam, Sabtu (16/9/2023).

TANJUNGPIAYU, KataBatam– Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengapresiasi banyaknya warga negara (WN) Singapura yang memberi bantuan untuk pembangunan masjid di Kota Batam dan umumnya di Kepulauan Riau.

Hal ini Marlin sampaikan dalam sambutan saat meresmikan Masjid Sarah Khadijah, di Perumahan Oceana Park, Tanjungpiayu, Seibeduk, Kota Batam, Sabtu (16/9/2023).

Pembangunan masjid ini merupakan donasi dari warga Singapura, Sarah binti Muhammad Nasir, dan Khadijah binti Muhammad Nasir, yang juga ikut hadir dalam peresmian masjid tersebut. Hal ini merupakan lambang dari terwujudnya keharmonisan religius di dua kawasan.

Menurut Marlin, di Batam memang banyak sumbangan warga negara jiran. Bantuan-bantuan itu memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

“Di berbagai kawasan di Kepri, memang banyak dirasakan kepedulian warga Singapura. Apalagi banyak di antara masyarakat Kepri dan WN Singapura yang mempunyai hubungan saudara atau pertalian darah,” terangnya.

Selanjutnya Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini berpesan kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid ini, dengan berbagai aktivitas ibadah, majelis ilmu, dan dakwah.

“Masjid Sarah Khadijah sudah berdiri, semoga menjadi pusat ibadah dan dakwah,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut.

Dalam peresmian ini, ketiganya tampak menandatangani dua prasasti. Satu prasasti ditandatangani Marlin, dan satu lagi oleh Sarah dan Khadijah.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengajak masyarakat Singapura untuk berkunjung ke berbagai wilayah Kepri lainnya. Seperti Karimun, Natuna, Anambas, Lingga, Tanjungpinang dan Bintan.

“Wilayah kami 96 persennya lautan. Hanya empat persen daratan,” terang istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Marlin sendiri kini sedang membangun masjid atas nama ibunya: Raja Hamidah. Masjid Raja Hamidah sedang dibangun di Kecamatan Nongsa. Diperkirakan seribu jamaah bisa beribadah di masjid tersebut. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.