15 Juli 2024

Kabar Baik dari Batam

Majukan Pendidikan Lebih Kreatif & Inklusif, HMR Dinobatkan People of The Year Metro TV

PENDIDIKAN MAJU: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menerima penghargaan People of The Year (POTY) Tahun 2023, untuk kategori Government Officer For Empowerment & Education In Creative Learning & Inclusivity dari Metro TV, di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

JAKARTA, KataBatam- Sejak memimpin Kota Batam, H Muhammad Rudi (HMR), telah mendapat banyak penghargaan atas prestasinya membangun kota. Inilah yang membuat Wali Kota Batam ini selalu menjadi sumber berita paling berpengaruh dan tokoh inspiratif.

Seperti kali ini, Jumat (24/11/2023), HMR menerima penghargaan People of The Year (POTY) Tahun 2023, untuk kategori Government Officer For Empowerment & Education In Creative Learning & Inclusivity dari Metro TV.

Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, yang mewakili Wali Kota Batam HMR, di Studio Grand Metro TV, Jakarta, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Rudi Panjaitan.

Sekadar informasi, setiap hari ulang tahunnya, Metro TV, Media Group Network, memberikan penghargaan bagi orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi dan terbaik dalam beberapa bidang dan kategori.

Penghargaan ini dituangkan melalui moment acara “People of The Year”, yang pada tahun ini merupakan penyelenggaraan kali kelima, bertema, “Merayakan Kebersamaan”.

โ€œSaya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Metro TV yang telah memberikan penghargaan kepada Wali Kota Batam, sebagai Kepala Daerah yang berhasil melakukan perubahan/membangun sektor pendidikan di daerahnya,” ucap Jefridin di atas panggung.

Jefridin pun langsung mendedikasikan penghargaan kepada masyarakat Batam, khususnya dunia pendidikan di Kota Batam. “Semoga mutu dan kualitas pendidikan di Kota Batam semakin maju,โ€ ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa HMR tak pernah kendor berkomitmen untuk terus memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batam.

Bahkan untuk mendukung kemajuan pendidikan ini, anggaran untuk pendidikan di APBD Kota Batam dipatok di atas 20 persen pertahun.

Untuk memajukan sektor pendidikan ini, bukan hanya dengan membangun sarana pendidikannya saja, juga menyiapkan sumber daya manusianya, (SDM), seperti kualitas tenaga pendidik.

“Karena pendidikan ini merupakan sektor yang nilai urgensinya sangat tinggi,โ€ ungkap mantan guru SMP Negeri 1 Belakangpadang, Kota Batam ini.

Karena itulah di setiap kesempatan, HMR menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di Batam, agar pelajar mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional.

๐—๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—ต ๐—ฃ๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ต ๐—›๐— ๐—ฅ ๐—•๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜‚๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ถ๐—ฑ๐—ถ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ
Usai acar Jefridin menuturkan, bahwa sebagai orang nomor satu di Kota Batam, HMR juga berkeinginan agar pembangunan Kota Batam diisi oleh anak-anak dari Batam.

โ€œBeliau berkeinginan bagaimana pendidikan Batam menjadi perhatian nasional bahkan dunia. Saat ini pendidikan di Batam sudah mulai berubah ke arah lebih baik. Untuk itu, mutu pendidikan di Batam terus ditingkatkan demi masa depan anak-anak kita,โ€ harapnya.

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan ini, juga telah dijalin kerja sama dengan universitas ternama di Indonesia. Bahkan atas inisiasi Wali Kota HMR, Pemerintah Kota Batam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kota Batam yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui seleksi nasional berdasarkan prestasi.

Harapannya, mereka yang sudah memperoleh beasiswa dan menyelesaikan pendidikannya dapat kembali ke Batam untuk berperan memajukan kota ini.

“Tentang pemberian beasiswa ini diatur dalam Peraturan Wali Kota Batam Nomor 56 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pemberian Beasiswa Kepada Mahasiswa Kota Batam yang Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi,” paparnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.