24 Juni 2024

Kabar Baik dari Batam

Sejarah Mencatat: Jefridin & Para Tokoh Bertemu, Teken Deklarasi Pemilu Damai 2024

LUBUKBAJA, KataBatam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menanda tangani Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, di Hotel Davienna, Lubukbaja, Selasa (21/11/2023).

Penanda-tanganan tersebut juga dilakukan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, partai politik, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Batam.

Dalam sambutannya, Jefridin mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, silahturahmi ini sangat penting untuk menyukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

“Atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saya menyambut kegiatan ini dengan baik. Karena keamanan, kenyamanan dan ketentraman di Kota Batam harus tetap terjaga,” tuturnya.

Hal ini, lanjut Jefridin, merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak kepolisian saja. Untuk itu ia mengajak agar masyarakat Kota Batam memberikan dukungan dan sama-sama menjaga agar Kota Batam aman, nyaman dan kondusif.

“Kondisi Batam aman, nyaman dan kondusif sangat penting. Batam hanya mengandalkan letaknya yang strategis, karena tidak memiliki hasil bumi yang bisa dijual. Pendapatan asli daerah Kota Batam bersumber dari pajak dan retribusi. Tentunya kedatangan orang ke Batam sangat diharapkan. Untuk itu situasi di Kota Batam harus aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.

Kepada perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya agenda nasional Pemilu pada tahun 2024.

“Kami selaku pemerintah menitipkan kepada tokoh agama agar dalam khutbahnya dapat menyampaikan ajakan-ajakan kepada umat, menjaga kondisi Kota Batam tetap aman, nyaman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024,” anjurnya.

Jefridin tekankan, masyarakat harus menyukseskan pelaksanaan Pemilu. ” mari Kita doakan agar pelaksanan Pemilu Pada 2024 berlangsung aman dan lancar,” harapnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan melalui kegiatan tersebut akan dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai, Tingkat Kota Batam.

Menurutnya ini merupakan kegiatan positif mengingat pada saat ini sudah berjalan dalam tahapan politik. Sehingga Deklarasi Pemilu Damai perlu dilakukan bersama, agar tidak ada lagi kerusuhan dan saling menjelekkan pasangan satu dengan yang lainnya.

“Semoga Kita saling menghargai, dan harus berkomitmen menjadikan Kota Batam aman dan kondusif. Karena kunci pembangunan di daerah adalah meningkatkan perekonomian yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.